Editorial Policies

Editorial Policies

Focus and Scope

  • Pendidikan Anak Usia Dini
  • Pembelajaran Anak Usia Dini
  • Parenting untuk Pendidikan Anak Usia Dini
  • Perkembangan Anak 
  • Permasalahan Anak Usia Dini
  • Lembaga Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini
  • Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini
  • Psikologi Perkembangan Anak
  • Pemberdayaan Anak
  • Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini
  • Alat Permainan Anak Usia Dini
  • Media Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini
  • Inovasi dalam Pendidikan Anak Usia Dini, dan
  • Berbagai bidang yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

 

Peer Review Process

Setiap artikel yang dikirim ke editor akan diseleksi melalui proses review awal oleh dewan editor. Kemudian artikel tersebut akan dikirim ke reviewer dan akan diseleksi dengan metode Double blind review. Setelah itu, artikel akan dikembalikan ke penulis untuk direvisi.

Status jurnal yang akan diberitahukan kepada  penulis setelah direview adalah sebagai berikut:

1. Diterima tanpa revisi
2. Diterima dengan sedikit perubahan (minor revision) tanpa peninjauan ulang
3. Diterima dengan banyak perubahan(major revision) dengan ulasan tambahan
4. Ditolak

 

Publication Frequency

Golden Childhood Education Journal adalah jurnal yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini. Menerbitkan dua kali dalam setahun pada bulan Mei dan Oktober. Hal ini terbuka untuk semua ilmuwan dan peneliti (Dosen dan Mahasiswa)

 

Open Access Policy

Golden Childhood Education Journal menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Golden Childhood Education Journal tidak akan membebankan biaya berlangganan atau akses. Pengguna memiliki hak untuk membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan ke teks lengkap dari semua artikel di Golden Childhood Education Journal tanpa maksud komersial.

 

Archiving

Jurnal ini memungkinkan penggunaan kembali dan remix dari kontennya, sesuai dengan CC BY NC SA. Lisensi ini memungkinkan orang lain mencampur, mengubah, dan membangun karya Anda secara non-komersial, selama mereka menghargai Anda dan melisensikan kreasi baru mereka di bawah persyaratan yang sama. Selanjutnya, Golden Childhood Education Journal diarsipkan di LOCKSS.