ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK BINER
DOI:
https://doi.org/10.55719/mv.v4i1.355Keywords:
Regresi Biner, Kepuasan PelangganAbstract
Customer satisfaction is something that must be a priority for every company, especially in Indomaret Ahmad Dahlan 02. In customer satisfaction, there are many factors that influence it, namely service factors, product quality, price, cost and emotional. This study aims to determine the binary logistic regression model associated with factors that affect customer satisfaction Indomaret Ahmad Dahlan 02 and to determine factors that can significantly affect customer satisfaction Indomaret Ahmad Dahlan 02. The analytical method used is binary logistic regression analysis with 5 independent variables, namely Service , Product quality , Price , Cost and Emotional . Based on the results of the study, the best model was obtained
The logistic regression model can be concluded that the independent variable has a positive and significant effect on customer satisfaction is service quality.
Downloads
References
[2] Wahidah Alwi, E. S. (2018 vol. 6 no.1). Analisis Regresi Logistik Biner Untuk Memprediksi Kepuasan Pengunjung Pada Rumah Sakit Umum. Jurnal MSA.
[3] Sulistyawati, S. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoranindusubudgianyar. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 4, No. 8, 2015, 2318-2332.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang mempublikasikan jurnalnya di MathVision harus setuju dengan:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan