STRATEGI PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN

Authors

  • bintang wardhani UPN "Veteran" Jawa Timur

Keywords:

sumber daya manusia, manajemen sdm, efisiensi rekruitmen dan seleksi, pengembangan karyawan, perusahaan

Abstract

Dalam artikel ini, konsep Sumber Daya Manusia (SDM) dibahas sebagai komponen penting yang memainkan peran penting dalam keberhasilan setiap perusahaan. Fokusnya adalah memberikan pandangan baru tentang sumber daya manusia yang melibatkan kecerdasan, kreativitas, dan imajinasi selain aspek fisik. Dengan mempertimbangkan peran karyawan sebagai agen aktif dalam perusahaan, artikel ini menekankan pentingnya manajemen SDM yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan bisnis.Artikel ini menekankan pentingnya perencanaan SDM dan menekankan bahwa kesalahan dalam perencanaan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan ketidakefisienan dalam menanggapi perubahan lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menekankan metode yang paling efektif untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) yang dapat meningkatkan produktivitas bisnis. Dengan berkonsentrasi pada elemen penting seperti penerimaan dan pemilihan karyawan yang efektif, pengembangan karyawan, keseimbangan antara kerja dan kehidupan, kompensasi yang adil, dan komunikasi yang efektif, artikel ini menawarkan wawasan yang berharga bagi pemimpin perusahaan dalam mengatasi tantangan dalam mengelola SDM.

Downloads

Download data is not yet available.

References

5. BAB II. (t.t.).

Atikawati, E., & Udjang, R. (2016). STRATEGI REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Vol. 4, Nomor 1).

Disusun, M. I., Tugas Pada Mata, M., & Kewirausahaan, K. (t.t.). PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA.

Fuad, D. H., Ekonomi, F., Bisnis, D., Banten, U., & Serang, J. (t.t.). PERENCANAAN STRATEGIS DAN PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA.

Ilmu, J., Sosial, K., Humanitas, ", Unpas, F., Octaviani, F., Raharjo, S. T., & Resnawaty, R. (2022). Strategi Komunikasi dalam Corporate Social Responsibility Perusahaan Sebagai Upaya Pemberdayaan Masyarakat. IV(1).

Iskandar, D. (t.t.). STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN MELALUI PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN.

Jabani, M. (2015a). PENTINGNYA PERENCANAAN SUMBERDAYA MANUSIA DALAM SEBUAH ORGANISASI. Dalam Jurnal Muamalah: Vol. V (Nomor 1).

(2015b). PENTINGNYA PERENCANAAN SUMBERDAYA MANUSIA DALAM SEBUAH ORGANISASI. Dalam Jurnal Muamalah: Vol. V (Nomor 1).

Pengantar Bisnis. (t.t.).

Downloads

Published

2023-09-27

How to Cite

wardhani, bintang. (2023). STRATEGI PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN. OPORTUNITAS: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan Dan Koperasi, 4(02), 1–6. Retrieved from http://journal.unirow.ac.id/index.php/oportunitas/article/view/1008