SOSIALISASI LITERASI DIGITAL DAN PELATIHAN MICROSOFT WORD TINGKAT SD DAN MI DESA BANDUNGREJO KECAMATAN PLUMPANG

Authors

  • kkn04_ kknunirow unirow
  • Fitri Lathifah
  • Titik Yuliana
  • Naufal Rasyid Ridho
  • Muhammad Aqil Fajri
  • Iin Murtini

DOI:

https://doi.org/10.4321/as.v2i2.1407

Keywords:

Literasi, Literasi Digital, Sosialisasi, Pelatihan Microsoft Word., Literasi, Literasi Digital, Sosialisasi, Pelatihan Microsoft Word

Abstract

Perkembangan teknologi informasi diibaratkan seperti dua sisi kutub magnet yang dapat memberikan dampak positif atau juga dampak negatif. Untuk membangun budaya literasi yang baik bagi siswa SD ataupun MI dan menerapkannya kedalam digital yang positif serta menyenangkan dan efisien, KKN kelompok 4 Bandungrejo, Universitas PGRI Roggolawe Tuban mengadakan Sosialisasi Literasi Digital dan Pelatihan Microsoft Word. Literasi digital merupakan kemampuan untuk menggunakan, memahami, dan menilai informasi dari berbagai sumber digital secara efektif. Kemampuan ini menjadi semakin penting dalam era digital dimana akses ke informasi dan teknologi menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan untuk pembelajaran dalam pendidikan di berbagai tingkatan. Kemajuan teknologi menuntut untuk menguasai ilmu di bidang teknologi pada era ini. Dimana apapun serba menggunakan teknologi digital, seperti pembuatan dokumen apapun yang dahulu menggunakan tulisan tangan ataupun mesin ketik, namun saat ini dengan menggunakan perangkat teknologi digital menjadi lebih mudah dan efisien. Adapun pembuatan dokumen ini menggunakan aplikasi Microsoft Word. Dengan begitu siswa mendapat pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi digital dengan positif, efisien, dan menyenangkan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aditya Pradana, A. Y. (2021). PENGENALAN DAN PELATIHAN MICROSOFT WORD PADA SDN KUNCIRAN 3. JATIMIKA, 175 - 177. https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JATIMIKA/article/viewFile/15529/9293

Ahmad, H. R. (2023). PELATIHAN MICROSOFT OFFICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MASYARAKAT DI PUSDA LOBAR. JURNAL INTERAKTIF, 31-39. https://jiwpp.unram.ac.id/index.php/jiwpp/article/download/73/76/

Budiana, I. (2021). MENJADI GURU PROFESIONAL DI ERA DIGITAL. JIEBAR. https://ejournal.uca.ac.id/index.php/jiebar/article/view/257/230

Gaol, D. F. (2020). SOSIALISASI LITERASI DIGITAL PADA REMAJA KARANG TARUNA KELURAHAN TANJUNGPRIOK, JAKARTA UTARA. IKRA-ITH ABDIMAS, 30-36. https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=_0EGPLIAAAAJ&citation_for_view=_0EGPLIAAAAJ:0EnyYjriUFMC

Kurnianingsih, I., Rosini, R., & Ismayati, N. (2017). Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah dan Guru di Wilayah Jakarta Pusat Melalui Pelatihan Literasi Informasi. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Indonesian Journal of Community Engagement), 3(1), 61. https://doi.org/10.22146/jpkm.25370

Naufal, H. A. (2021). LITERASI DIGITAL. Perspektif, 195-202. https://doi.org/10.53947/perspekt.v1i2.32

Downloads

Published

31-08-2024

How to Cite

kknunirow, kkn04_, Fitri Lathifah, Titik Yuliana, Naufal Rasyid Ridho, Muhammad Aqil Fajri, & Iin Murtini. (2024). SOSIALISASI LITERASI DIGITAL DAN PELATIHAN MICROSOFT WORD TINGKAT SD DAN MI DESA BANDUNGREJO KECAMATAN PLUMPANG. Jurnal Abdisembrani, 2(2), 74–78. https://doi.org/10.4321/as.v2i2.1407