Pengembangan Modul Digital Menggunakan Kodular pada Materi Garis dan Sudut Dikelas VII SMP Negeri 30 Padang
DOI:
https://doi.org/10.55719/jrpm.v6i1.1115Keywords:
Digital Module, Lines and Angles, R&DAbstract
This research aims to produce a digital module using a coder on lines and angles that is valid and practical for class VII students at SMP Negeri 30 Padang. This type of research is R&D (Research and Development) development research with a 4-D development model. The results of the digital module validation test using codular were 81.73% with a very valid category. The practicality results for digital modules using codular are 94.95% in the very practical category. Based on the research results, it can be concluded that the digital module using codular material on lines and angles in class VII SMP Negeri 30 Padang is suitable for use and is in the valid and practical category.
Downloads
References
ALbdul Kaldir. (2018). Pemrogralmaln ALndroid & Daltalbalse (Diterbitkaln). Jalkalrtal: Penerbit PT Elex Medial Komputindo Kelompok Gralmedial, ALnggotal IKALPI, Jalkalrtal 2018.
ALhmalidi & Dewi.( 2014). Pengalruh Pembelaljalraln Salvi Berbalsis Medial Simulalsi.Jurnall Ilmialh Pendidikaln Kimial “Hydrogen”, 2(1), 144-148. https://ejournall.pkpsmikipmaltalralm.org/index.php/hydrogen/alrticle/viewFile/395/371
Depdiknals. 2008. Palndualn Pengembalngaln Balhaln ALjalr, Jalkalrkal: Depdiknals.
Direktoralt Jenderall Pendidikaln Dalsalr daln Menengalh Kementrialn Pendidikaln daln Kebudalyalaln (2017).Implementalsi PengembalngalnK ecalkalpaln ALbald 21 dallalm Rencalnal Pelalksalnalaln Pembelaljalraln(RPP).
Dr.Riduwaln,M.Pd.,M.B.(2019).BelaljalrMudalhPenelitialnuntukGuruKalryalwalndaln Peneliti Pemulal.ALlfalbetal.
Halriyalni, S. (n.d.). Berpikir Outside The Box Malhalsiswal dallalm Menyelesalikaln Malsallalh. In Resealrchgalte.Net.
Malulaldalniyalnti, R., & Kurnialwaln, D.(2018). GeoEnzo utilizaltion als malthemaltics lealrning medial with contextuall alpproalch to increalse geometry understalnding. Journall of Physics: Conference Series, 1132(1).
Rery, Herdini, & Malrialnsi. (2022). Pengembalngaln e-LKPD Berbalsis ALttention, Relevalnce, Confidence, alnd Saltisfalction Menggunalkaln Liverworksheets Paldal Malteri Kesetimbalngaln Ion daln Ph Lalrutaln Galralm. 10(2).
Syifal Sallsalbilal, Nurul ALnrialni, C. AL. H. F. S. (2023). Pengembalngaln e-modul paldalalndroid menggunalkaln kodulalr untuk meningkaltkaln kemalmpualn representalsi maltemaltis siswal. 8(September 2022), 1-10.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Riset Pembelajaran Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.