PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL MENGGUNAKAN KODULAR PADA MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII SMP NEGERI 30 PADANG

Penulis

  • Ayu Anggraini Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Hafizah Delyana Universitas PGRI Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.55719/jrpm.v6i1.1115

Kata Kunci:

Modul Digital, Garis dan Sudut, R&D

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mrnghasilkan sebuah modul digital menggunakan kodular pada materi garis dan sudut yang valid dan praktis untuk siswa kelas VII SMP Negeri 30 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan R&D (Research and Development) dengan model pengembangan 4-D. Hasil uji validasi modul digital menggunakan kodular adalah 81,73% dengan kategori sangat valid. Hasil praktikalitas modul digital menggunakan kodular adalah 94,95% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa modul digital menggunakan kodular pada materi garis dan sudut di kelas VII SMP Neger 30 Padang sudah layak untuk digunakan dan berada pada kategori valid dan praktis.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

ALbdul Kaldir. (2018). Pemrogralmaln ALndroid & Daltalbalse (Diterbitkaln). Jalkalrtal: Penerbit PT Elex Medial Komputindo Kelompok Gralmedial, ALnggotal IKALPI, Jalkalrtal 2018.

ALhmalidi & Dewi.( 2014). Pengalruh Pembelaljalraln Salvi Berbalsis Medial Simulalsi.Jurnall Ilmialh Pendidikaln Kimial “Hydrogen”, 2(1), 144-148. https://ejournall.pkpsmikipmaltalralm.org/index.php/hydrogen/alrticle/viewFile/395/371

Depdiknals. 2008. Palndualn Pengembalngaln Balhaln ALjalr, Jalkalrkal: Depdiknals.

Direktoralt Jenderall Pendidikaln Dalsalr daln Menengalh Kementrialn Pendidikaln daln Kebudalyalaln (2017).Implementalsi PengembalngalnK ecalkalpaln ALbald 21 dallalm Rencalnal Pelalksalnalaln Pembelaljalraln(RPP).

Dr.Riduwaln,M.Pd.,M.B.(2019).BelaljalrMudalhPenelitialnuntukGuruKalryalwalndaln Peneliti Pemulal.ALlfalbetal.

Halriyalni, S. (n.d.). Berpikir Outside The Box Malhalsiswal dallalm Menyelesalikaln Malsallalh. In Resealrchgalte.Net.

Malulaldalniyalnti, R., & Kurnialwaln, D.(2018). GeoEnzo utilizaltion als malthemaltics lealrning medial with contextuall alpproalch to increalse geometry understalnding. Journall of Physics: Conference Series, 1132(1).

Rery, Herdini, & Malrialnsi. (2022). Pengembalngaln e-LKPD Berbalsis ALttention, Relevalnce, Confidence, alnd Saltisfalction Menggunalkaln Liverworksheets Paldal Malteri Kesetimbalngaln Ion daln Ph Lalrutaln Galralm. 10(2).

Syifal Sallsalbilal, Nurul ALnrialni, C. AL. H. F. S. (2023). Pengembalngaln e-modul paldalalndroid menggunalkaln kodulalr untuk meningkaltkaln kemalmpualn representalsi maltemaltis siswal. 8(September 2022), 1-10.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-24

Cara Mengutip

Anggraini, A. dan Delyana, H. (2024) “PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL MENGGUNAKAN KODULAR PADA MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII SMP NEGERI 30 PADANG”, Jurnal Riset Pembelajaran Matematika, 6(1), hlm. 63–70. doi: 10.55719/jrpm.v6i1.1115.

Terbitan

Bagian

Articles