SISTEM INFORMASI REGISTRASI DAN BIMBINGAN SKRIPSI BERBASIS WEB DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER STUDI KASUS DI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PGRI RONGGOLAWE TUBAN

Authors

  • Azifatin Ni'ayah Universitas PGRI Ronggolawe
  • Kholid Fathoni Universitas PGRI Ronggolawe
  • Amaludin Arifia Universitas PGRI Ronggolawe
  • Andik Adi Suryanto Universitas PGRI Ronggolawe
  • Siti Rachmawati Universitas PGRI Ronggolawe

DOI:

https://doi.org/10.55719/curtina.v4i1.826

Keywords:

Sistem Informasi, Registrasi, Skripsi, PHP, Framework

Abstract

Teknologi informasi merupakan salah satu teknologi yang sedang berkembang pesat pada saat ini. Penggunaan komputer sebagai salah satu sarana penunjang dalam sistem informasi dapat memberikan hasil yang lebih untuk output sebuah sistem, tentunya bila sistem di dalamnya telah berjalan dengan baik. Skripsi merupakan tugas akhir yang harus dikerjakan mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya di tingkat universitas. Saat ini proses pengelolaan registrasi skripsi di fakultas teknik program studi teknik informatika UNIROW Tuban masih dilakukan secara manual, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama bagi mahasiswa maupun dosen untuk mengurusnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah sistem informasi registrasi skripsi yang handal, efisien, dan efektif yang dapat mengelola data-data proposal skripsi secara elektronis. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua tahap, tahap pertama adalah tahap pengumpulan data yang terdiri dari: studi lapangan dan studi literatur. Tahap kedua adalah tahap pembuatan perangkat lunak yang menggunakan metode waterfall. Dengan adanya sistem informasi registrasi ini dapat dijadikan alat bantu untuk memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan data skripsi. Selain itu pada sistem ini, terdapat menu pencarian judul skripsi, baik pencarian terhadap judul baru maupun judul yang telah ada pada tahun-tahun sebelumnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Cahyaningtyas, R., & Iriyani, S. (2015). Sistem Informasi adalah data yang dikumpulkan, dikelompokkan dan diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah satu kesatuan informasi yang saling terkait dan saling mendukung sehingga menjadi suatu informasi yang berharga bagi yang menerimanya. Indonesian Journal of Network & Security, 16.

Hadinata, A., & Romlah, S. (2014). SISTEM INFORMASI DATA DUKUNG FISIK LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA (LAKIP) POLITEKNIK NEGERI MALANG. Jurnal Informatika Polinema, 7.

Irwansyah, M. A., & Kresna, D. K. (2012). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Apotek Berbasis Client-Server. Jurnal ELKHA, 16.

Palupi, S., Yulindawati, & Mardiana, R. (2013). SISTEM INFORMASI SEKOLAH MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 SAMARINDA BERBASIS WEB. SEBATIK STMIK WICIDIA, 25.

Rahmat, A. R., & Octaviano, A. (2016). APLIKASI PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA PO. HARAPAN JAYA). JURNAL INFORMATIKA UNIVERSITAS PAMULANG, 7.

Suci, R. T., & Rachmanto, A. (2013). SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN. Jurnal Riset Akuntansi, 5.

Susanto, G., & Sukadi. (2012). Sistem Informasi Rekam Medis pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan Berbasis Web Base. Journal Speed, 22.

Additional Files

Published

2023-07-31

How to Cite

Ni'ayah, A., Fathoni, K., Arifia, A., Suryanto, A. A., & Rachmawati, S. (2023). SISTEM INFORMASI REGISTRASI DAN BIMBINGAN SKRIPSI BERBASIS WEB DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER STUDI KASUS DI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PGRI RONGGOLAWE TUBAN. Curtina , 4(1), 45–56. https://doi.org/10.55719/curtina.v4i1.826

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>