PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 TORGAMBA
DOI:
https://doi.org/10.55719/jrpm.v2i2.165Keywords:
learning cell learning model, mathematical communication skills.Abstract
This study aims to determine the effect of the learning cell learning model on the mathematical communication skills of VIII grade students of SMP Negeri 6 Torgamba. This research includes quantitative research. The population in this study amounted to 160 students. The sample in this study was class VIII-A and VIII-B, each with 32 students. The sampling technique used in this research is cluster random sampling, which is the taking of sample members from the population by randomizing classes. The results of this study indicate that the sig value in the regression analysis is 0,000. This value is less than 0.05 so that Ho is rejected and Ha is accepted. The decision is that there is an effect of the learning cell learning model on the mathematical communication skills of students of class VIII SMP Negeri 6 Torgamba. The effect of the learning cell learning model on the mathematical communication skills of students of class VIII SMP Negeri 6 Torgamba was 72.1%.
Downloads
References
Julyanti, E. (2015). Upaya Meningkatkan Pemahaman Hasil Pembelajaran Siswa Di Kelas VII MTs Nur-Ibrahimy Melalui Strategi Pembelajaran Discovery LearningTahun Pelajaran 2014/2015. SIGMA, 6-10.
Lestari, K. d. (2018). Penelitian Pendidikan matematika. Karawang: PT rafika aditama.
Purwanto. (2017). Evaluasi hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
zarkasyi. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. bandung: PT Rafika Aditama.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.