GAME PENGENALAN BINATANG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Authors

  • Murniasih Murniasih Universitas PGRI Ronggolawe
  • Andy Haryoko Universitas PGRI Ronggolawe
  • Asfan Muqtadir Universitas PGRI Ronggolawe
  • Adityo Nugroho Universitas PGRI Ronggolawe
  • Alfa Nurfahma Rosalita

DOI:

https://doi.org/10.55719/curtina.v2i2.405

Keywords:

Game, Pembelajaran, Android

Abstract

Berawal dari pesatnya perkembangan teknologi pada jaman sekarang ini, teknologi pun telah mulai diterapkan sebagai salah satu media untuk pengajaran dalam pendidikan, Bagi sebagian orang, pengalaman kehidupan sehari-hari lebih berarti daripada pendidikan formal, Adapun game edukasi yang dirancang bertujuan untuk mengetahui potensi dari game edukasi interaktif itu sendiri bagi pembelajaran anak-anak,  Dengan cara belajar menggunakan sarana multimedia yaitu dengan menempatkannya dalam konteks, seperti yang dilakukan oleh Hofstetter (2001), multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi (Suyanto, M, Multimedia: Alat Untuk Meninggkatkan Keunggulan Bersaing, Yogyakarta Andi Offset 2003).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Stephanus Hermawan (2011). Mudah Membuat Aplikasi Android. Yogyakarta : Penerbit Andi
Acep Rahmat (2013) Desain Aplikasi Membaca Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android.
http://scholar.google.com/scholar?hl=en&q=pendidikan+anak+usia+dini+berbasis+android&btnG , diakses pada tanggal 1 Maret 2014.
http://edukasi.kompasiana.com/2011/04/07/pendidikan-non-formal-dan-peranannya-dalam-pendidikan-anak-usia-dini/ , diakses pada tanggal 3 Maret 2014.
http://www.scribd.com/doc/16445410/Educational-Game- , diakses pada tanggal 5 Maret 2014
Soemiarti Patmonodewo 2003, Pendidikan Anak Prasekolah, Jakarta : PT. Rineka Cipta,
Luluk Isnani kulup 2008, Jurnal pembelajaran membaca pada anak usia dini.
Daryanto 2011, Jurnal multimedia pembelajaran.

Additional Files

Published

2021-12-25

How to Cite

Murniasih, M., Haryoko, A., Muqtadir, A., Nugroho, A., & Rosalita, A. N. (2021). GAME PENGENALAN BINATANG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. Curtina , 2(2), 63–73. https://doi.org/10.55719/curtina.v2i2.405

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>