GAME PENGENALAN BINATANG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.55719/curtina.v2i2.405Keywords:
Game, Pembelajaran, AndroidAbstract
Berawal dari pesatnya perkembangan teknologi pada jaman sekarang ini, teknologi pun telah mulai diterapkan sebagai salah satu media untuk pengajaran dalam pendidikan, Bagi sebagian orang, pengalaman kehidupan sehari-hari lebih berarti daripada pendidikan formal, Adapun game edukasi yang dirancang bertujuan untuk mengetahui potensi dari game edukasi interaktif itu sendiri bagi pembelajaran anak-anak, Dengan cara belajar menggunakan sarana multimedia yaitu dengan menempatkannya dalam konteks, seperti yang dilakukan oleh Hofstetter (2001), multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi (Suyanto, M, Multimedia: Alat Untuk Meninggkatkan Keunggulan Bersaing, Yogyakarta Andi Offset 2003).
Downloads
References
Acep Rahmat (2013) Desain Aplikasi Membaca Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android.
http://scholar.google.com/scholar?hl=en&q=pendidikan+anak+usia+dini+berbasis+android&btnG , diakses pada tanggal 1 Maret 2014.
http://edukasi.kompasiana.com/2011/04/07/pendidikan-non-formal-dan-peranannya-dalam-pendidikan-anak-usia-dini/ , diakses pada tanggal 3 Maret 2014.
http://www.scribd.com/doc/16445410/Educational-Game- , diakses pada tanggal 5 Maret 2014
Soemiarti Patmonodewo 2003, Pendidikan Anak Prasekolah, Jakarta : PT. Rineka Cipta,
Luluk Isnani kulup 2008, Jurnal pembelajaran membaca pada anak usia dini.
Daryanto 2011, Jurnal multimedia pembelajaran.