PEMANFAATAN METODE LEAN UX UNTUK PERANCANGAN PROTOTYPE WEBSITE SYAMIL SKIN

Authors

  • Bella Morita Johan Universitas PGRI Ronggolawe
  • Aris Wijayanti Universitas PGRI Ronggolawe
  • Asfan Muqtadir Universitas PGRI Ronggolawe

DOI:

https://doi.org/10.55719/curtina.v5i1.1191

Keywords:

website konsultasi, Klinik Syamil Skin, Lean UX, System usability Scale (SUS)

Abstract

Syamil Skin merupakan Klinik yang menjual produk skincare dan juga menawarkan konsultasi namun dikarenakan pelanggan Klinik semakin banyak yang tersebar diluar kota dan pelanggan kesulitan untuk melakukan konsultasi dikarenakan jarak yang jauh. Maka diperlukan perancangan prototype ini dijadikan rekomendasi untuk pengembangan website konsultasi Syamil Skin. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Lean UX untuk mendesain prototype. System usability scale (SUS) digunakan sebagai alat uji validitas dan reliabilitas, hasil pengujian SUS prototype pada website konsultasi Syamil Skin mendapatkan nilai 84 yang termasuk kategori grade B artinya dapat diterima oleh pengguna.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ernowo, A. E., Julianto, E., & Handarkho, Y., 2021, Pengujian Website CGV Cinemas Berdasarkan Aspek IMK dengan Metode A/B Testing, Jurnal Informatika Atma Jogja, 2(2), 150-157.

M. Agus Muhyidin, Muhammad Afif Sulhan, Agus Sevtiana, 2020, Perancangan UI/UX Aplikasi My Cic Layanan Informasi Akademik Mahasiswa Menggunakan Aplikasi Figma, Jurnal Digit, 10(2), 208-219.

Nia , R., 2018, KOMPARASI PERANGKAT HIGH-FIDELITY PROTOTYPING UNTUK APLIKASI BERGERAK AUGMENTED REALITY (Studi Kasus:

Marvel dan Proto.io), Doctoral dissertation, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Yolanda, I., 2019, ANALISA DAN EVALUASI USER EXPERIENCE DESIGN SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR MENGGUNAKAN METODE LEAN

UX (Studi Kasus: Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA Riau), Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Riau.

Rabbanii, I., Brata, A. H., & Brata, K. C., 2019, Penerapan Metode Lean UX pada Pengembangan Aplikasi Bill Splitting menggunakan Platform Android.

Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer E-ISSN, 2548, 6831-6836.

Pandusarani, G., Brata , A. H., & Jonemaro, E. M., 2018, Analisis User Experience Pada Game CS:GO dengan Menggunakan Metode Cognitive Walkthrough dan Metode Heuristic Evaluation, Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer E-ISSN, 2548, 940-950.

Prihati, P., Mustafid, M., & Suhartono, S., 2011, Penerapan model human computer interaction (HCI) dalam analisis sistem informasi, JSINBIS (Jurnal Sistem Informasi Bisnis), 1(1), 01-08.

Setyani, A. D., 2020, Perancangan UI/UX Aplikasi E-Commerce Berbasis Website pada Toko AEMA Kacamata Surabaya Menggunakan Model Lean User Experience, Doctoral dissertation, Universitas Dinamika, Surabaya.

Utama, B., 2020, Perancangan Ulang User Interface Dan User Experience Pada Website Cosmic Clothes, Doctoral dissertation, Universitas Komputer Indonesia, Bandung.

Additional Files

Published

2024-07-14

How to Cite

Johan, B. M., Wijayanti, A., & Muqtadir, A. (2024). PEMANFAATAN METODE LEAN UX UNTUK PERANCANGAN PROTOTYPE WEBSITE SYAMIL SKIN. Curtina , 5(1), 34–45. https://doi.org/10.55719/curtina.v5i1.1191

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>